Review 8 Prosesor Terbaik Generasi 9 Terbaru Tahun 2020

Review 8 Prosesor Terbaik Generasi 9 Terbaru Tahun 2020

Rekomendasi Prosesor Untuk Gaming 2020

Sebelum meluncurkan generasi ke 10, Intel telah menunjukan kinerja terbaik melalui Intel Core Generasi 9 dengan CPU dekstop yang dengan pilihan terlengkap. Generasi ke 9 ini juga mencuri banyak perhatian dari para penggemar, tidak hanya dilengkapi dengan berbagai pilihan seri yang canggih pada seri K ataupun iternal GPU, namun juga pada seri yang sama sekali Fresh sekalipun.

Pilihan Prosesor Intel Core Generasi 9

Ada banyak pilihan prosesor terbaik generasi 9 yang dapat Anda ketahui, sebab tidak semua laptop dengan merk yang sama memiliki intel core yang sama pula. Bahkan setiap prosesor memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut beberapa review prosesor yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam memilih laptop yang dilengkapi dengan intel core dari generasi ke 9.

Namun sebelum itu, ada bebrapa hal yang harus Anda ketahui tentang generasi 9 ini. Dimana pada akhir kode prosesor berseri F tidak mengunggulkan kekuatan internal GPU, melainkan grafis bawaan yang dipertegas dengan menggunakan Intel HD Graphic. Dengan begitu hal ini bergantung dengan external GPU atau kartu grafis yang terpisah.

Kemudian, walaupun urusan clock speed jauh lebih tinggi namun intel generasi ke 9 ini diproduksi dalam 14nm. Tidak hanya itu, fitur CPU-nya juga masih sama dengan generasi ke 8, sehingga mobo seri 300 masih dapat digunakan meskipun perlu upgrade bios secara berkala. Sedangkan chipset terbaru yakni Z390 dikeluarkan oleh produsen sebagai bentuk pilihan yang ultimate.

Apa itu maksud dari Core dan Threads pada Prosessor

Berikut 8 review yang terbagi dalam masing-masing seri, dimana satu seri mewakili 2 versi yang akan direview.

1. Intel Core i3 Generasi 9 Series


Awalnya produsen enggan untuk mengeluarkan versi yang entry level, namun saat ini versi intel core i3 menjadi pilhan yang ideal bagi para pengguna. Ada banyak kelebihan dari intel core yang satu ini, meskipun masih menggunakan pilihan yang sama termasuk pada seri F untuk urusan internal GPU.

Intel Core i3 9350 KF ini dilengkapi dengan treads 4C/4T dengan maksimal Turbo Freq sebesar 4.60GHz. Adapun jika menginginkan dengan kode F seperti Intel Core i3 9100F hanya memiliki kekuatan Turbo Freq mencapai 4.20 GHz. Dua pilihan ini dapat menjadi pilihan yang cukup menarik bagi Anda.

2.  Intel Core i5 Generasi 9 Series

Series i5 ini menghadirkan banyak pilihan mi-range dengan total 9 CPU. Masing-masing pilihan terbagi dalam kode akhiran K, F atau T. Jika Anda memilih core i5 9600K pada series ini maka core ini masih dapat digunakan sampai saat ini. Hal ini mengingat seri ini berada pada kelas mid-range, salah satu legenda CPU yang memiliki kekuatan tangguh dan ektra kalaupun digunakan pada masa modern seperti saat ini.

Seri core i5 9600k, 9600KF dan 9600 ini memiliki kekuatan Turbo Freq yang sama yakni sebesar 4.60GHz dengan threads 6C/6T. Adapun yang membedakan hanya pilihan nilai TDP. Nilai terendah untuk setiap kode ini biasanya hadir OEM maupun seri non K, atau F.

3. Intel Core i7 Generasi 9 Series

Pada seri yang satu ini core i7-9700K masih menjadi pilihan utama. Bahkan Coffe Lake Refresh ini masih banyak diburu oleh para penggemarnya, sebab performanya masih mendukung untuk keperluan saat ini. Ada banyak pilihan lain dari seri ini dan untuk seri F sendiri hadir dengan pilihan yang berbeda.

Jenis-jenis RAM DDR 4 yang perlu kamu ketahui

Setiap seri memiliki fitur yang sama hanya saja clock speednya yang berbeda. Selain core intel i7-9700 KF, Anda juga dapat memilih intel core i7 9700T yang tidak kalah kualitas atau keunggulannya.

4. Intel Core i9 Generasi 9 Series

Jika dulu hanya hadir dengan satu pilihan yakni intel core i9-9900K, kini hadir 3 seri yang memiliki keunggulannya masing-masing. Walaupun salah satu pilihannya hanya tersedia untuk EOM. Hadirnya seri F tanpa iGPU akan membuat harga laptop yang dibekali generasi 9 seri ini akan jauh lebih murah.

Demikian itulah 8 review generasi 9 yang terbagi dari masing-masing series. Dengan begitu, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Alangkah lebih baik untuk menanyakan terlebih dahulu dengan yang menawarkan laptop tersebut.

Fabrikasi Prosessor

*** Fandi Media ***

0 Response to "Review 8 Prosesor Terbaik Generasi 9 Terbaru Tahun 2020"

Post a comment