Cara Membuat Wrap Text di Spreadsheet Google (Pengemasan Text pada Cell)

Cara Membuat Wrap Text di Google Sheet atau Pengemasan Text di Google Spreadsheet.

Mungkin, banyak dari kamu sudah mengenal aplikasi Google Sheets. Google Sheets adalah sebuah software berbasis web yang dikembangkan oleh Google. Google Sheets memiliki fungsi sama dengan Microsoft Excel yang mana dapat digunakan untuk mengolah data, mengurutkan data, serta memanipulasi data dalam bentuk tabel. Dalam perusahaan, Google Sheets dapat digunakan untuk mengolah data seperti laporan penjualan, laporan keuangan, laporan piutang, dan sejenisnya. Meskipun sebagian telah tergantikan dengan program, namun program spreadsheet seperti Google Sheets masih tetap menjadi pilihan.

Namun pada sebuah data memiliki kalimat yang panjang dan ingin menuliskan lebih dari satu baris pada satu cell anda bisa menggunakan wrap text. Dengan wrap text tulisan bisa menyesuaikan dengan lebar kolom yang ada. Sehingga jika kita menulis kalimat yang panjang dalam satu cell maka tulisan akan diteruskan di baris selanjutnya namun tetap dalam satu cell. Wrap text berfungsi untuk mengatur posisi text agar posisi text menyesuaikan sesuai dengan lebar kolom.

Berikut cara mudah  membuat Pengemasan Text atau Lebih di Kenal dengan wrap text di google spreadsheet :

  • Pertama Klik Cell yang ingin anda lakukan Pengemasan Text,
  • Selanjutnya anda klik icon Format seperti yang tertera pada Gambar di bawah ini, dan selanjutnya silahkan pilih Pengemasan teks, selanjutnya klik icon kemas, klip ataupun Meluap.

 
  •        Dan berikut hasil  tampilannya setelah di Wrap Text


Bahasa Wrap Text di Excel artinya adalah Pengemasan Text di Google Sheet


*** Fandi Media ***

0 Response to "Cara Membuat Wrap Text di Spreadsheet Google (Pengemasan Text pada Cell)"

Post a comment